Friday, August 28, 2015

Sambutan Ketua KKG (26-08-2015)


Naskah Sambutan Ketua KKG Gugus II Kec. Cibuaya pada Acara Lepas Sambut Pengawas Gugus II Kec. Cibuaya (26-08-2015)
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Alhamdulillahi lajii arsala rasuulahu bil hudaa wadiinil haqqi, liyudzhiruhu alaa diini kullihi wa kafaa billahi sahiida…
Kepala UPTD PAUD dan SD Kec. Cibuaya yang kami hormati, Pengawas Sekolah Dasar Kec. Cibuaya yang kami hormati, Kepala Sekolah di Lingkungan Gugus II dan III  yang kami hormati, Guru-guru gugus II dan III yangkami hormati, dan hadirin yang kami mulyakan.
Fuji dan syukur kami panjatkan ke hadirat Allah yang maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan kasih sayangnya kita masih dapat berkumpul dalam acara yang mulya ini yakni acara lepas sambut pengawas SD gugus II dan III.
Shalawat dan salam senantiasa untuk Rasulullah SAW, kepada para sahabatnya, keluarganya, dan umatnya yang senantiasa istiqamah sampai akhir zaman.
Hadirin yang berbahagia…
Perubahan adalah keniscayaan yang harus dijalani, perubahan adalah romantika kehidupan. Tanpa perubahan, hakikat hidup bukanlah hidup.
George Bernard Shaw, peraih nobel kesusasteraan tahun 1926 mengungkapkan, “progress is impossible without change”(Kemajuan tidak mungkin terjadi tanpa adanya perubahan). Begitu pun dalam episode hidup KKG Gugus II, banyak perubahan yang membuat kegalauan. GALAU singkatan dari Gelisah Antara Lanjut Atau Udahan …
Baru saja tahun kemarin, ditinggalkan mentor terbaik, Pak Agus Wuryanto, saat ini kami harus ditinggalkan kembali oleh sekretaris cantik, Ibu Triska Noviyanti dan pengawas yang gagah seperti Bima Pandawa, Pa Didi Aripin.
Namun hidup harus senantiasa Move On, tidak ada tindakan terbaik tanpa kegalauan, tidak ada kesuksesan tanpa perubahan.
Sekretaris cantik pergi, kini ada sekretaris tampan, Pak Andrean Mega Sukmara…
Pengawas gagah seperti Bima tidak ada, kini muncul sosok bijakasana seperti Yudistira sekaligus tampan seperti Arjuna, Pak H Tatang Rahmat.
Kemudian selamat datang pula untuk kepala sekolah yang baru di gugus II, Pak H Ajan, H Holid, dan Bu Markiyah. Semoga dengan perubahan personalia yang terjadi di gugus II senantiasa menjadikan gugus II lebih baik dan berprestasi.
Dan penghargaan setinggi-tingginya untuk Kepala UPTD PAUD dan SD Kec. Cibuaya, H. Kasro Siswanto, S.Pd. Semoga atas izin Allah, kepemimpinan beliau menjadikan Cibuaya walagri, rahayu, digjaya salalawasna, ka handap sing akaran, ka luhur sing sirungan….
Hadirin yang berbahagia…
Ucapan terimakasih yang setulus-tulusnya untuk Pak Didi Aripin atas bimbingan dan binaan selama ini, semoga senantiasa menjadi amal sholeh…
Dan harapan sebesar-besarnya untuk H Tatang Rahmat, S.Pd untuk karya-karya terbaik, prestasi dan tangan dinginnya dalam mengembangkan KKG Gugus II Cibuaya sebagai leading and Outstanding dalam aspek ilmiah, edukatif dan religius di kecamatan Cibuaya.
Akhirnya, dalam menyikapi kehidupan tidak terlepas dari 2 hal, BERSYUKUR dan BERSABAR.
Terhadap nikmat iman dan Islam, rezeki, karunia, jabatan, penghargaan, dan prestasi yang kita dapatkan, kita harus senantiasa BERSYUKUR...
Terhadap doa, harapan, cita-cita dan keinginan yang belum menjadi k
enyataan, kita seyogianya harus BERSABAR...
Mari kita tanamkan sikap SYUKUR dan SABAR dalam diri, profesi dan peserta didik kita...dalam upaya mencapai ridha-Nya...
Demikianlah yang dapat kami sampaikan….
Hadza wallahu yar’ana wayahfadzna…walhamdulillahi robbil alamin….
Wassalamu’alaikum wr.wb….

2 comments:

 

www.guraru.org

Guru Berbagi

Blogroll

Usep Saefuddin

Email :Saefuddin.usep1708@gmail.com