1. Dalam
sebuah tema di kelas II terdapat KD: "Mengenal satuan waktu dan
menggunakannya pada kehidupan sehari-hari di lingkungan sekitar." Dengan
KD tersebut, maka indikator yang dapat dibuat adalah
menyebutkan kegiatan sehari-hari
yang dihubungkan dengan satuan waktu
2. Dalam
sebuah tema di kelas II terdapat KD: "Mengenal teks cerita narasi
sederhana kegiatan dan bermain di lingkungan dengan bantuan guru atau teman
dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa
daerah untuk penyajian". Dengan KD tersebut, maka indikator yang dapat
dibuat adalah ....
menulis cerita narasi
sederhana tentang aktivitas bermain di lingkungan sekitar
3. Dalam
sebuah tema di kelas II terdapat KD: "Mengenal satuan waktu dan
menggunakannya pada kehidupan sehari-hari di lingkungan sekitar." Dengan
KD tersebut, maka indikator yang dapat dibuat adalah
menyebutkan kegiatan
sehari-hari yang dihubungkan dengan satuan waktu
4. Dalam
sebuah tema di kelas II terdapat KD: "Mengenal teks cerita narasi
sederhana kegiatan dan bermain di lingkungan dengan bantuan guru atau teman
dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa
daerah untuk penyajian". Dengan KD tersebut maka indikator yang dapat
dibuat adalah ....
mengidentifikasi
berbagai aktivitas bermain di lingkungan sekitar
5. Pada
tema di kelas awal terdapat KD, "Memahami makna keberagaman karakteristik
individu di rumah dan di sekolah." Dengan KD tersebut, maka indikator yang
dapat dibuat adalah ....
mengidentifikasi
berbagai aktivitas bermain di lingkungan sekitar
6. Kegiatan
pembelajaran yang sesuai dengan pendekatan saintifik untuk pengalaman belajar
"mengamati" adalah ....
siswa melihat video
tarian dari berbagai daerah
7. Kegiatan
pembelajaran yang sesuai dengan pendekatan saintifik untuk pengalaman belajar
"menalar" adalah ...
siswa mencari
persamaan dan perbedaan lagu daerah
8. Kegiatan
pembelajaran yang sesuai dengan pendekatan saintifik untuk pengalaman belajar
"mengumpulkan informasi" adalah peserta didik ....
berdiskusi tentang
berbagai tanaman di sekitarnya
9. Kegiatan
pembelajaran yang sesuai dengan pendekatan saintifik untuk pengalaman belajar
"menalar" adalah ....
peserta didik
membandingkan hewan peliharaan dan hewan buas
10. Kegiatan
pembelajaran yang sesuai dengan pendekatan saintifik untuk pengalaman belajar
"mengomunikasikan" adalah ....
peserta didik
membandingkan hewan peliharaan dan hewan buas
11. Bu
Erlia mengajar di kelas I selama tiga bulan, tetapi ia merasa gagal sebab
sebagian besar siswanya belum dapat membaca dengan lancar. Bu Erlia berencana
mengubah pembelajarannya dengan bantuan media, antara lain ....
kartu huruf, kartu
kata, gambar, dan teks dengan gambar
12. Sebagian
besar siswa Bu Ari di kelas I belum dapat membaca dan menulis dengan lancar.
Media yang paling sesuai untuk digunakan oleh Bu Ari adalah ....
kartu huruf, kartu
kata, gambar, dan teks sederhana
13. Pak
Syarif mengajar di kelas I. Pada bulan pertama dia hanya mengajar dengan
menggunakan buku teks. Berdasarkan hasil pengamatan, hampir 50% siswa belum
dapat membaca dan menulis, bahkan 5% siswa belum mengenal huruf. Oleh karena
alasan tersebut, untuk membantu memudahkan pemahaman, Pak Syarif menggunakan
media ...
kartu huruf, kartu
kata, gambar, dan teks dengan gambar
14. Dalam
sebuah tema di kelas II terdapat KD: "Mengenal teks cerita narasi
sederhana kegiatan dan bermain di lingkungan dengan bantuan guru atau teman
dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa
daerah untuk penyajian." Dengan KD tersebut maka indikator yang dapat
dibuat adalah ....
mengidentifikasi
berbagai aktivitas bermain di lingkungan sekitar
15. Pak
Tono mengajar di kelas I selama tiga bulan, tetapi ia merasa gagal sebab
sebagian besar siswanya belum dapat membaca dengan lancar. Pak Tono berencana
mengubah pembelajarannya dengan bantuan media, antara lain ....
kartu kata, gambar,
teks dengan gambar, dan papan tulis
makasih pak
ReplyDelete