Thursday, December 1, 2016

Soal Prediksi Tes Sumatif Sesi 1 KKG Kelas Bawah



1. Dalam sebuah tema di kelas II terdapat KD: "Mengenal satuan waktu dan menggunakannya pada kehidupan sehari-hari di lingkungan sekitar." Dengan KD tersebut, maka indikator yang dapat dibuat adalah
menyebutkan kegiatan sehari-hari yang dihubungkan dengan satuan waktu
2. Dalam sebuah tema di kelas II terdapat KD: "Mengenal teks cerita narasi sederhana kegiatan dan bermain di lingkungan dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk penyajian". Dengan KD tersebut, maka indikator yang dapat dibuat adalah ....
menulis cerita narasi sederhana tentang aktivitas bermain di lingkungan sekitar
3. Dalam sebuah tema di kelas II terdapat KD: "Mengenal satuan waktu dan menggunakannya pada kehidupan sehari-hari di lingkungan sekitar." Dengan KD tersebut, maka indikator yang dapat dibuat adalah
menyebutkan kegiatan sehari-hari yang dihubungkan dengan satuan waktu
4. Dalam sebuah tema di kelas II terdapat KD: "Mengenal teks cerita narasi sederhana kegiatan dan bermain di lingkungan dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk penyajian". Dengan KD tersebut maka indikator yang dapat dibuat adalah ....
mengidentifikasi berbagai aktivitas bermain di lingkungan sekitar
5. Pada tema di kelas awal terdapat KD, "Memahami makna keberagaman karakteristik individu di rumah dan di sekolah." Dengan KD tersebut, maka indikator yang dapat dibuat adalah ....
mengidentifikasi berbagai aktivitas bermain di lingkungan sekitar
6. Kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan pendekatan saintifik untuk pengalaman belajar "mengamati" adalah ....
siswa melihat video tarian dari berbagai daerah
7. Kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan pendekatan saintifik untuk pengalaman belajar "menalar" adalah ...
siswa mencari persamaan dan perbedaan lagu daerah
8. Kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan pendekatan saintifik untuk pengalaman belajar "mengumpulkan informasi" adalah peserta didik ....
berdiskusi tentang berbagai tanaman di sekitarnya
9. Kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan pendekatan saintifik untuk pengalaman belajar "menalar" adalah ....
peserta didik membandingkan hewan peliharaan dan hewan buas
10. Kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan pendekatan saintifik untuk pengalaman belajar "mengomunikasikan" adalah ....
peserta didik membandingkan hewan peliharaan dan hewan buas
11. Bu Erlia mengajar di kelas I selama tiga bulan, tetapi ia merasa gagal sebab sebagian besar siswanya belum dapat membaca dengan lancar. Bu Erlia berencana mengubah pembelajarannya dengan bantuan media, antara lain ....
kartu huruf, kartu kata, gambar, dan teks dengan gambar
12. Sebagian besar siswa Bu Ari di kelas I belum dapat membaca dan menulis dengan lancar. Media yang paling sesuai untuk digunakan oleh Bu Ari adalah ....
kartu huruf, kartu kata, gambar, dan teks sederhana
13. Pak Syarif mengajar di kelas I. Pada bulan pertama dia hanya mengajar dengan menggunakan buku teks. Berdasarkan hasil pengamatan, hampir 50% siswa belum dapat membaca dan menulis, bahkan 5% siswa belum mengenal huruf. Oleh karena alasan tersebut, untuk membantu memudahkan pemahaman, Pak Syarif menggunakan media ...
kartu huruf, kartu kata, gambar, dan teks dengan gambar
14. Dalam sebuah tema di kelas II terdapat KD: "Mengenal teks cerita narasi sederhana kegiatan dan bermain di lingkungan dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk penyajian." Dengan KD tersebut maka indikator yang dapat dibuat adalah ....
mengidentifikasi berbagai aktivitas bermain di lingkungan sekitar
15. Pak Tono mengajar di kelas I selama tiga bulan, tetapi ia merasa gagal sebab sebagian besar siswanya belum dapat membaca dengan lancar. Pak Tono berencana mengubah pembelajarannya dengan bantuan media, antara lain ....
kartu kata, gambar, teks dengan gambar, dan papan tulis

1 comment:

 

www.guraru.org

Guru Berbagi

Blogroll

Usep Saefuddin

Email :Saefuddin.usep1708@gmail.com