Thursday, September 8, 2016

Sosialisasi Teknis Guru Pembelajar di PB Rengasdengklok

Pada hari Senin, tanggal 5 September 2016 telah dilakukan sosialisasi teknis program guru pembelajar (GP) di PB  (Pusat Belajar) Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang. Sosialisasi ini dilakukan dalam upaya menjawab kegalauan dan kegelisahan guru tentang program guru pembelajar. Sosialisasi ini diawali pada pukul 13.30 bertempat di SDN Rengasdengklok Selatan II, yang dibuka secara langsung oleh Kepala UPTD PAUD dan SD Kecamatan Rengasdengklok, Obang Nurbayu SH.
Gambar 1
Sosialisasi Program Guru Pembelajar di GP Rengasdengklok
Kegiatan pendahuluan berupa informasi dan sosialisasi tentang pembagian romobongan belajar pada tiga moda pelatihan guru pembelajar, antara lain: a) moda tatap muka, b) moda daring dan c) moda daring kombinasi. Informasi ini disampaikan oleh Penanggung Jawab Program, Drs. H Sudirja, M.Pd, yang juga merupakan Pengawas SD Kecamatan Rengasdengklok. 
Kegiatan dilanjutkan dengan bimbingan teknis registrasi akun dan login serta tampilan dashboard individu guru berupa rekaman hasil UKG pada web sim guru pembelajar.id. Bimtek juga memamaparkan tentang materi umum petunjuk teknis pembelajaran daring dan sistem pembelajaran daring. Bimtek ini disampaikan oleh Instruktur Nasional Guru Pembelajar, Usep Saefuddin, S.Pd. dan Yusti Susanti, S.Pd. Peserta GP sangat antusias sehingga terjadi beberapa tanya jawab.
Gambar 2
Paparan mengenai Sistem Pembelajaran Daring oleh IN
Gambar 3
Antusiasme Peserta GP
Penjelasan selanjutnya mengenai administrasi guru pembelajar dan teknis penggunggahan tagihan peserta oleh operator pusat belajar yakni Arip Firdaus, S.Pd dan Fiki Fachrudin, S.Pd. Kegiatan ditutup dengan kesimpulan dari penanggung jawab dan berakhir pada pukul 15.40.

Gambar 4
Paparan mengenai Administrasi Guru Pembelajar oleh Operator PB
Gambar 5
Paparan mengenai Tagihan Peserta GP oleh Operator PB
Gambar 6
Reinforcement oleh Penanggung Jawab Program

No comments:

Post a Comment

 

www.guraru.org

Guru Berbagi

Blogroll

Usep Saefuddin

Email :Saefuddin.usep1708@gmail.com